Pulau Weeh

Blog And Info Family Diver Jakarta

Family Diver Jakarta Diving Course, Diving Trips

Sudah bukan rahasia lagi kalau Indonesia Timur adalah surga bagi mereka pecinta wisata pantai. Mulai dari pemandangan di atas sampai dengan dengan “perut” laut, selalu berhasil membius wisatawan yang datang. Maka tak heran banyak turis rela menggelontorkan dana yang tak sedikit untuk bisa menikmati kemolekan pantai-pantai di Indonesia bagian timur.


Akan tetapi tidak hanya di tempat tersebut saja yang punya koleksi pantai nan indah. Di bagian barat Indonesia, tepatnya di sebuah pulau di dekat Aceh ada surga yang belum banyak terjamah. Surga tersebut bernama Pulau Weh. Sebuah pulau nan cantik yang terletak di titik nol kilometernya Indonesia. Tempat ini digadang-gadang menjadi salah stau spot terbaik untuk snorkeling dan diving kelas dunia.

Pulau Weh (atau We) adalah pulau vulkanik kecil yang terletak di barat laut Pulau Sumatra. Pulau ini pernah terhubung dengan Pulau Sumatra, namun kemudian terpisah oleh laut setelah meletusnya gunung berapi terakhir kali pada zaman Pleistosen. Pulau ini terletak di Laut Andaman. Kota terbesar di Pulau Weh, Sabang, adalah kota yang terletak paling barat di Indonesia.
 
Pulau ini terkenal dengan ekosistemnya. Pemerintah Indonesia telah menetapkan wilayah sejauh 60 km² dari tepi pulau baik ke dalam maupun ke luar sebagai suaka alam. Hiu bermulut besar dapat ditemukan di pantai pulau ini. Selain itu, pulau ini merupakan satu-satunya habitat katak yang statusnya terancam, Bufo valhallae (genus Bufo). Terumbu karang di sekitar pulau diketahui sebagai habitat berbagai spesies ikan.

Family Diver Club (FDC) Jakarta mengajak anda untuk mengunjungi dan menikmati keindahan pulau weh. Perjalanan ini akan di mulai dari tanggal 22 Desember 2017 sampai dengan 26 Desember 2017. Pada perjalanan ke pulau weh kali ini akan terdapat 8 log penyelaman. Anda dapat mendatangi Kantor pusat Famliy Diver Club Jakarta untuk informasi lebih lanjut mengenai perjalanan ini.

 

 

Share this page
  • Rate Of This Item :
  • (54836 Reader)
"